Bubur Khas China Di Bubur Cap Tiger, Bubur Hangat Dan Gurih

Hallo sobat cerita kuliner, selamat datang kembali di situs cerita kuliner ya sobat. Situs Cerita Kuliner adalah sebuah situs, yang di buat sebagai pusat informasi mengenai kuliner. Nah, pada kesempatan kali ini. Kami berkesempatan untuk mencoba kuliner yang sedang sangat viral ni sobat. Nah, kuliner viral berikutnya yang akan kami ceritakan adalah bubur ayam khas China di Bubur Cap Tiger. Penasaran dengan hal yang membuat bubur ini Viral? Yuk, kita simak saja artikel berikut ini.

Mencari tempat makan spesial bubur bukan hal sulit di Jakarta. Bubur ayam berkuah kari hingga bubur gurih khas China ada di mana-mana. Restoran bernama Bubur Cap Tiger misalnya, bisa menjadi pilihan baru untuk menyantap bubur nikmat. Bubur Cap Tiger menyajikan bubur tradisional khas China. Namun dengan suasana yang lebih modern. Lokasinya cukup strategis. Bubur Cap Tiger berada di kawasan Cikajang, tak jauh dari Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Restoran ini terbilang mungil. Berada di lantai dua sebuah klinik kecantikan. Konsep modern kontemporer dengan dekorasi khas restoran china jadi ciri khasnya. Tangga menuju restoran dihias lampu-lampu redup merah dan lukisan tradisional. Spot ini jadi tempat favorit para pengunjung untuk berfoto. Buburnya juga sayang untuk dilewatkan. Di sini pengunjung bisa mencicipi bubur tradisional khas China yang gurih nan lembut.

Ada tiga jenis bubur yang bisa pengunjung pilih. Bubur polos, bubur ayam, dan bubur ikan. Harganya Rp 25 ribu untuk bubur polos. Sedangkan bubur ayam Rp 40 ribu dan ikan dijual Rp 45 ribu per mangkuk. Bubur ayam disajikan dengan iriaan daging ayam. Sedangkan bubur ikan dilengkapi irisan ikan dori. Tak lupa tambahan cakwe dan seledri sebagai pelengkapnya. Rasa gurih khas bubur china langsung terasa pada suapan pertama. Wangi khas wijen juga menambah aroma di mulut. Ditambah lembutnya bubur membuat semakin sedappp!

Baca Juga : Pancake Fluffy Ala Jepang Yang Viral Di Indonesia, Pan & Co

Selain bubur beras putih ada juga bubur beras merah. Tersedia pelengkap berupa telur ayam mentah yang langsung disajikan di atas bubur. Telur akan matang karena panasnya bubur dan menambah rasa gurih serta tekstur creamy. Bila suka pedas, pengunjung bisa menambahkan siraman kecap asin dan irisan cabai rawit. Pedasnya khas dan menggigit karena menggunakan irisan cabai segar.

Ada menu lain yaitu ayam rebus yang cocok disajikan bersama nasi hainan. Harganya bervariasi. Rp 55 ribu untuk porsi seperempat ekor, porsi setengah ekor Rp 110 ribu, dan satu ekor ayam rebus dibanderol Rp 220 ribu.  Rasa ayamnya juga gurih asin dan minim lemak karena menggunakan jenis ayam kampung. Teksturnya juga empuk tapi tetap juicy.

Ayam rebus disajikan bersama sawi asin dan acar lobak segar. Masih banyak lagi lauk pelengkap bubur yang tersedia di restoran Bubur Cap Tiger. Ada telur asin, telur pitan, ati ampela, usus ayam, dan masih banyak lainnya. Seluruh menu makanan dan minuman juga dijamin halal. Jadi, tak perlu khawatir lagi untuk makan di restoran ini, kan?